Skip to main content

Rokok Refill Tembakau Alternatif yang Dipanaskan Bukan Dibakar

Produk rokok elektrik jenis heat not burn (HNB Device) tidak sama seperti rokok elektrik jenis vape. Jika vape menggunakan liquid atau cairan dalam penggunaannya, maka HNB device tetap menggunakan rokok tembakau. Namun, jenis rokok isi ulang atau refill untuk HNB device ini juga tidak nampak seperti rokok konvensional pada umumnya, karena memiliki bentuk yang lebih kecil atau mungil dan lebih padat. Rokok isi ulang atau refill pada HNB device ini biasa disebut dengan Heatstick. Heatstick ini adalah produk olahan tembakau alternatif yang tercipta dari kecanggihan teknologi masa kini yang terus dikembangkan.

Saat ini, di Indonesia sendiri ada beberapa merek heatstick yang beredar. Namun, tidak semuanya resmi atau legal. Beberapa waktu lalu, dilansir dari Kumparan. Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Bea Cukai Syarif Hidayat mengatakan, peredaran rokok elektrik ilegal kini banyak dijual di Tokopedia, BukaLapak dan Shopee.

"Modus penjualan online melalui e-commerce di Tokopedia, BukaLapak, Shopee. Kami lihat produk tidak memiliki pita cukai," katanya saat ditemui di Kantor Pusat Bea Cukai, Jakarta Timur, Jumat (25/10).
Namun, bagi para pengguna produk rokok heat not burn device atau tembakau alternatif yang dipanaskan bukan dibakar di Indonesia tidaklah perlu merasa khawatir. Karena saat ini, ada beberapa merek heatstick yang sudah LEGAL dan RESMI terdaftar dengan pita cukai. Diantaranya, HEETS dan NUSO yang bisa digunakan sebagai rokok refill Iqos, refill Jouz ataupun refill Coolplay dan HNB device lainnya. Mengingat, hampir semua HNB device compatible dengan semua merek heatstick.
Berikut dibawah ini beberapa penampakan heatstick resmi dengan pita cukai yang di jual di Indonesia yang berhasil dihimpun oleh tim kami.
Heets Cukai Resmi
Heets Cukai Resmi
NUSO Cukai Resmi

NUSO Cukai Resmi

Ada yang ingin menambahkan selain dua merek diatas mungkin bisa berbagi ke temen-temen pengguna lain sebagai informasi, silahkan komen dibawah ya!